Wednesday 27 May 2015

Sekarang Cari Lowongan Pekerjaan Gampang!


Go Youth!! Di era digital seperti sekarang ini, mencari lowongan pekerjaan lebih mudah dari jaman Si Doel anak betawi hehe. Jika kalian tahu serial Si Doel maka anda akan tahu rasanya mencari pekerjaan ditahun 90an. Si Doel setelah lulus kuliah jadi insinyur harus mondar – mandir naik angkot cari pekerjaan dari kantor ke kantor, dari satu  perusahaan ke perusahaan lainnya. Hal itu sangatlah melelahkan. Tetapi sekarang sudah ada internet yang bisa Youngster gunakan untuk mencari lowongan pekerjaan. Nah, disini akan dibahas situs lowongan pekerjaan Indonesia yang top deh!!



Website yang dibuat di Malaysia pada tahun 1997 ini menjadi favorit para jobseeker karena pengoperasian yang mudah dan fasilitas  yang ditawarkan oleh web ini. Jobstreet.co.id adalah situs pencari kerja yang terfokus pada lowongan pekerjaan yang ada di Indonesia dari mulai bisnis local sampai Multi-National Company. Disini Youngster bisa mencari lowongan pekerjaan dari sabang sampai merauke. Youngster bisa memilih pekerjaan apa yang diinginkan dengan memilih kategori pekerjaan yang telah disediakan. Youngster juga bisa menulis langsung nama perusahaan atau posisi perusahaan yang Youngster inginkan. Jobstreet juga ada menu Fresh Graduate Jobs /Student Jobs yang dikhususkan untuk Youngster yang baru lulus kuliah atau bagi yang ingin magang di semester akhirnya. Meskipun Jobstreet Indonesia kebanyakan menampilkan lowongan pekerjaan yang ada di Indonesia, tapi Jobstreet juga menyediakan menu Overseas Jobs bagi Youngster yang ingin bekerja di luar negeri. Anda juga bisa apply online setelah mendaftar jadi member Jobstreet. Gratis!!




Jobs DB sama seperti Jobstreet yaitu situs pencari kerja dengan menggunakan sistem search engine. Anda bisa apply online saat anda ingin melamar ke perusahaan. Fitur yang dimiliki oleh Jobs DB adalah mesin pencari yang dilengkapi dengan jenis pekerjaan/jabatan, lokasi pekerjaan, dan yang terbaru adalah Youngster bisa memasukkan gaji yang kalian inginkan. Pengoperasiannya sangatlah mudah, kalian hanya tinggal regristrasi member untuk mendapatkan fitur apply online, lalu membuat CV atau upload CV kalian, dan terakhir kalian hanya memilih pekerjaan di mesin pencari.




Berbeda dengan dua situs pencari kerja sebelumnya. JobsID adalah situs yang memuat informasi lowongan kerja di Indonesia dan membanginya dari berbagai sektor seperti peerusahaan swasta, BUMN, Instansi Pemerintah (CPNS), Organisasi Internasional, Kedutaan Besar dll. Inilah yang menjadi penarik perhatian para Jobseeker, meskipun situs ini tidak dilengkapi dengan search engine seperti dua situs sebelumnya, tetapi situs ini menampilkan lowongan dari perusahaan BESAR (minimal multi-national company) dan Organisasi Internasional. JobsID juga tidak menyediakan fitur apply online, hanya menunjukkan link atau email perusahaan yang membuka lowongan. Hanya tinggal klik link, anda akan diarahkan kepada situs resmi perusahaan, organisasi, atau instansi untuk melamar secara online.

Sebetulnya masih banyak situs pencari kerja Indonesia seperti careerbuilder.com, jobindo.com, careerjet.co.id, karir.com dan banyak lainnya. Nah, Youngster yang sekarang menjadi Jobseeker tinggal memilih lowongan perkerjaan yang diinginkan dengan mengunjungi situs tersebut. Beruntunglah kalian tidak seperti Si Doel, tapi tiru semangatnya yang pantang menyerah mencari pekerjaan ya!!

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © Live Like a Youth Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger